Selasa, 15 Januari 2013

Cara Menggunakan Twitter Bagi Pemula

Cara Menggunakan Twitter - Berbeda dengan facebook yang begitu mudah menggunakanya dalam sebuah status yang bisa langsung dikomentari dan memberikan "like". agaknya cara memakai dan penggunaan twitter sedikit berbeda, namun disinilah unik dan menariknya menggunakan twitter.

Hal yang perlu diketahui dalam menggunakan twitter bagi pemula adalah twitter sangat berbeda dengan facebook, walaupun sama-sama bernama sosial network atau bahasa Indonesia adalah Jejaring sosial namun twitter adalah sebuah micro blogging dimana segala aktifitas bersosial dan menggunakan twitter dilakukan dengan manual.



Adapun hal-hal yang perlu diketahui dan istilah yang akan sering dilihat di twitter adalah

Hashtag = Diawali dengan tanda "#topik" (tanpa tanda petik) dan tulisan topik biasanya diisi dengan topik yang ingin dibicarakan sehingga untuk melihat history dan siapa saja yang sedang membicarakan topik tersebut hanya perlu mengetikkan "hashtag"tersebut. jika topik tersebut memiliki lebih dari dua kata atau lebih maka penulisan hastag tersebut disambung.

contoh:
- #Konser
- #KonserDewaSeruBanget (penulisan lebih dari 1 kata)

Follow = Adalah sebuah tindakan dimana seseorang (kalau di Facebook) adalah "Add", jadi follow adalah fungsi untuk menjadi akun yang difollow sebagai teman, ngomong-ngomong soal follow silahkan follow site ini dulu dengan mengklik tombol follow dibawah ini. (akan ada banyak tips bagaimana menggunakan twitter dan sosial network lainnya, serta mengikuti perkembangan di twitter, dijamin seru deh)

Retweet = atau disingkat RT (huruf besar) Adalah sebuah fungsi dalam menggunakan twitter dimana seseorang yang menggunakan fungsi ini "meng'iya'kan" sebuah tweet, atau mengulangi tweet tersebut sebagai sebuah persetujuan, bisa juga berfungsi sebagai balasan atas reaksi seseorang. fungsi ini telah disertakan pada sebuah tweet.

Contoh:
"RT @doni Jalan Sudirman macet banget gara2 banjir"
(jenis retweet seperti ini memiliki fungsi yang sama seperti "like" dalam facebook)
"wah padahal mau lewat sana RT @doni Jalan Sudirman macet banget gara2 banjir"
(adalah bentuk RT sebagai balasan atau reaksi)

 Sumber http://www.lihatcara.com/2012/01/cara-menggunakan-twitter-bagi-pemula.html
Baca Juga Artikel Menarik Dibawah Ini :
Dapat uang melalui internet

~ Team Penerbit ~ prabu ~ Jobs Police RI ~ Blogger Indonesia Raya ~

Prabu Helau DinataPenulis » prabu

Anda Telah Membaca Artikel Ber Judul » Cara Menggunakan Twitter Bagi Pemula Label » Home » Prabu Helau Dinata

Terimakasih Atas Kunjungan Sobat Ke Blog Ini. Tinggalkan Jejak Dengan Cara Berkomentar Jangan Segan Untuk Kembali Bila Ingin Membaca Artikel Menarik terbaru Lainnya, Andai Menurut Sobat Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share Via Share Button Diatas, Bila Sobat Berniat Share Dengan Cara COPAS, Di Mohon Untuk Menyertakan Link Sumber Dibawah

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Warning !!!!!! Dilarang Meninggalkan Link Aktif Di Isi Komentar, Dilarang Menggunakan Kata/Kalimat Atau Nama Berbau Porno & SARA



◄ Posting Baru Posting Lama ►