Kamis, 21 Maret 2013

Tumbuhan herbal yang paling bermanfaat bagi kesehatan


5 Tumbuhan herbal yang paling bermanfaat bagi kesehatan

Alam telah memberikan kita berbagai macam tumbuhan yang dapat membantu kita dalam  menjaga kesehatan  kita. Ada ribuantumbuhan herbal yang menyebar di muka bumi ini, semua telah disediakan oleh sang maha pencipta untuk kita manfaatkan bagi kesehatan kita. Dan manfaat yang utama dari herbal adalah bahwaherbal bebas dari efek samping atau bahan kimia berbahaya danbenar-benar aman bagi kesehatan kita.

Sebagian besar herbal yang kita gunakan saat ini telah digunakan pada zaman kuno oleh pendahulu kita, baik itu zaman mesir kuno maupun sampai kekaisaran Cina. Berikut adalah lima herbal yang paling bermanfaat yang dapat membantu kita agar tetap sehat:

Bawang Putih

Bawang putih adalah ramuan yang sangat umum dan sudah biasa digunakan dalam masakan.Mengandung Allicin - zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatanBawang putih mencegah berbagai macam penyakitseperti penyakit jantung, aterosklerosis, tekanan darah tinggikolesterol tinggidan kanker.

Kunyit

Kunyit salah satu rempah-rempah yang sangat populer di India dan banyak digunakan dalampengobatan tradisional untuk mengobati luka, memar dan juga luka bakar. Kunyit juga membantuuntuk masalah sakit perut, mual atau mencret-mencret dan sangat bermanfaat untuk prosespenurunan berat badan. Para ilmuwan telah meneliti manfaatnya untuk mengatasi penyakitgangguan hati dan kanker.

Teh Hijau

Orang Cina telah menggunakan teh hijau 
selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai masalah kesehatan mulai dari sakit kepala sampai depresi . Tanaman ini sangat dihargai karena sifatantioksidan. Dan telah terbukti berhasil atau membantu dalam menangani kasus-kasus sepertirheumatoid arthritis, kolesterol tinggi, infeksi, sistem kekebalan yang terganggu, penyakit jantungdan kanker.

Hoodia 

Hoodia adalah tanaman yang tumbuh di daerah Gurun Kalahari di Afrika, terutama negara-negara Afrika Selatan dan Namibia.Ramuan ini telah di gunakan selama ribuan tahun oleh masyarakat Afrika. Hoodia sangat populer di kalangan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa membahayakan kesehatan mereka. Karena Hoodia mampu bekerja sebagai penekan nafsu makandan meningkatkan suasana hati.

Ginseng

Ginseng sangat populer di Korea dan ras kuning asia lainya dan telah banyak diteliti atau dipelajari.Penelitian telah membuktikan bahwa ramuan ini meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkanmemori. Hal ini juga mengurangi kolesterol. Selain itu, ginseng digunakan dalam kasus kelemahanjantung dan syok. ramuan dapat membuat paru-paru kuat dan meredakan stres. Tumbuhan inisangat memiliki banyak manfaat kesehatan terutama meningkatkan fungsi tubuh.

Demikianlah semoga bermanfaat bagi keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan. Mari ciptakan keluarga Indonesia hidup lebih sehat.
Baca Juga Artikel Menarik Dibawah Ini :
Dapat uang melalui internet

~ Team Penerbit ~ prabu ~ Jobs Police RI ~ Blogger Indonesia Raya ~

Prabu Helau DinataPenulis » prabu

Anda Telah Membaca Artikel Ber Judul » Tumbuhan herbal yang paling bermanfaat bagi kesehatan Label » Home » Prabu Helau Dinata

Terimakasih Atas Kunjungan Sobat Ke Blog Ini. Tinggalkan Jejak Dengan Cara Berkomentar Jangan Segan Untuk Kembali Bila Ingin Membaca Artikel Menarik terbaru Lainnya, Andai Menurut Sobat Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share Via Share Button Diatas, Bila Sobat Berniat Share Dengan Cara COPAS, Di Mohon Untuk Menyertakan Link Sumber Dibawah

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

  1. terima kasih memang alam menawarkan berjuta khasiat btinggal kita berusaha untuk menggalinya!!!

    BalasHapus

Warning !!!!!! Dilarang Meninggalkan Link Aktif Di Isi Komentar, Dilarang Menggunakan Kata/Kalimat Atau Nama Berbau Porno & SARA



◄ Posting Baru Posting Lama ►