Senin, 29 April 2013

Hari Buruh Sedunia Atau May Day

Tidak Terasa sekarang sudah tanggal 29 April 2013, tinggal tiga hari lagi tepatnya tanggal 01 Mei 2013 Kita akan memperingati hari buruh sedunia atau lebih kita kenal dengan mayday.
May day Tahun lalu hampir seluruh buruh di indonesia melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di kotanya masing-masing, terutama di wilayah jabodetabek, Mudah-mudahan di tahun ini para buruh tidak melakukan unjuk rasa besar-besaran lagi, dan bila tetap berunjuk rasa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tidak melakukan sweeping dan aksi anarkisme apalagi sampai merusak pasilitas umum, menutup jalan raya/TOL karena hal itu dapat merusak citra para buruh itu sendiri dan bisa merugikan orang lain.

Masih terbayang di ingatan kita sekitar bulan januari 2012 pada saat demo besar-besaran di wilayah bekasi yang kita kenal dengan Buruh Bekasi Bergerak, lebih dari 100.000 buruh bekasi berunjuk rasa di Kawasan Jababeka, MM210, Hyundai, EJIP dan dikawasan industri lain. Pada saat demo berlangsung para buruh masuk kejalan TOL dengan menggunakan kendaraan roda dua/motor, dan menutup jalan-jalan yang ada di bekasi, tak bisa dihindarai lagi bekasi lumpuh total termasuk jalan TOL cikampek Jakarta, tentu hal itu ada hal yang tak pantas di contoh apalagi sampai dilakukan, karena jalan raya bukanlah tempat yang tepat untuk berunjuk rasa.

Mudah-mudahan mayday kali ini para buruh memperingatinya tidak dengan berunjuk rasa besar-besaran melainkan membuat acara bhakti sosial atau acara lain yang lebih berkesan dan lebih bermanfaat bagi sesama, itu sih harapan saya, bolehkan memberi usul.

Seperti yang kita ketahui bahwa Bekasi adalah kawasan industri terbesar di asia tenggara dan tentunya jumlah perusahaan yang banyak sudah pasti karyawannya pun banyak, hari ini juga menurut informasi yang didapat bahwa hampir 30.000 buruh akan melakukan unjuk rasa pemanasan menjelang mayday dengan tujuan aksi di Polresta Bekasi, Pemda dan Dinas Tenaga Kerja Bekasi. Untuk rasa ini dipelopori oleh Serikat-serikat kerja yang ada di bekasi.

Kembali lagi kita fokus ke mayday, banyak di beritakan dimedia bahwa para buruh akan melangsungkan unjuk rasa besar-besaran pada tanggal 1 mei 2013,  para buruh dan serikat-serikat pekerja mengancam akan mensweping dan grebek pabrik, kita harapkan itu hanya Isu belaka karna kita yakin buruh indonesia tidaklah seperti itu, walaupun berdemo tetap menjaga keamanan dan POLRI pun siap mengawal demo tersebut agar tetap aman dan tertib serta antisipasi pihak-pihak lain yang ingin merusak citra para buruh.
dikutip dari kompas bahwa Kapolda Metro jaya menyiapkan 23.000 personil POLRI untuk menjaga unjuk rasa pada tanggal 1 mei 2013.

Piiiiiis, Piiiiiiiiiis , Piiiiiiiiiiiiiiiiiiis Buruuh
Perjuangkan hak-hakmu kami siap mengawal asal tidak anarkis dan sweping, tidak menyandera orang lain serta tetap mematuhi aturan yang ada.

Pasal 170  KUHP
(1) Barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.
(2) Yang bersalah diancam:
1. dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, jika ia dengan sengaja menghancurkan barang atau jika kekerasan yang digunakan mengakibatkan luka-luka; 2. dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun, jika kekerasan mengakibatkan luka berat 3. dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun, jika kekerasan mengakibatkan maut.

Pasal 192  KUHP
Barang siapa dengan sengaja menghancurkan, membikin tak dapat dipakai atau merusak bangunan untuk lalu lintas umum, atau me- rintangi jalan umum darat atau air, atau menggagalkan usaha untuk pengamanan bangunan atau jalan itu, diancam:
1. dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi keamanan lalu lintas, 2. dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi keamanan lalu lintas dan mengakibatkan orang mati.

Pasal 333 KUHP
(1) Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang, atau meneruskan perarnpasan kemerdekaan yang demikian, diancam dengan pidana penjara paling lama delapan tahun.
(2) Jika perbuatan itu mengakibatkan luka-luka berat maka yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun.
(3) Jika mengakibatkan mati diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.
(4) Pidana yang ditentukan dalam pasal ini diterapkan juga bagi orang yang dengan sengaja dan melawan hukum memberi tempat untuk perampasan kemerdekaan.


Salam Hormat dan Persaudaraan
Klik Gambar Di Bawah
Baca Juga Artikel Menarik Dibawah Ini :
Dapat uang melalui internet

~ Team Penerbit ~ prabu ~ Jobs Police RI ~ Blogger Indonesia Raya ~

Prabu Helau DinataPenulis » prabu

Anda Telah Membaca Artikel Ber Judul » Hari Buruh Sedunia Atau May Day Label » Home » Prabu Helau Dinata

Terimakasih Atas Kunjungan Sobat Ke Blog Ini. Tinggalkan Jejak Dengan Cara Berkomentar Jangan Segan Untuk Kembali Bila Ingin Membaca Artikel Menarik terbaru Lainnya, Andai Menurut Sobat Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share Via Share Button Diatas, Bila Sobat Berniat Share Dengan Cara COPAS, Di Mohon Untuk Menyertakan Link Sumber Dibawah

:: Get this widget ! ::

13 komentar:

  1. Hari buruh semoga kedepan tidak lagi ada ricuh2 gak jelas.

    BalasHapus
  2. sekarang ini kok apa-apa di warnai unjuk rasa,demo makasih

    BalasHapus
  3. asal jng ricuh, dan jng memperbanyak TGL Merah di kalender yah, soalnya ga asik klo kbanyakan libur

    BalasHapus
  4. membalas komen susu terbaik,,@ gitu aja pakek nannya ,, coba aja pikir karna apa, ya karna pemerintah tuh pada congean , ga mau dengar apa kata rakyat.

    BalasHapus
  5. semoga buruh makin di perhatikan pemerintah

    BalasHapus
  6. Buruh seharusnya disejahterakan. karna buruh adalah aset terbaik negara. kalau tidak ada buruh tidak ada apa saja hyang kita lihat, kita makan dsb. karena semuanya hasil kerja keras buruh

    BalasHapus
  7. Terimakasih banyaka ya gan atas sumbangan ilmunya semoga bermanfaat bagi saya dan orang lain,dan saya berterikasih bnyak karna link saya di ijinkan berada di situs ini,untuk agan semoga sehat selalu aja,amien

    BalasHapus
  8. Hari buruh memang sudah jadi bukan hal yang biasa sih ya min. Tiap tahun juga keadaan demo nya kadang memburuk. Tapi kebetulan waktu hari buruh tahun ini tidak sampai memakan korban dan juga tertib. Ya semoga saja dengan begitu menjadi berita baik dan bisa terus di jalani ya min. Thanks

    BalasHapus

Warning !!!!!! Dilarang Meninggalkan Link Aktif Di Isi Komentar, Dilarang Menggunakan Kata/Kalimat Atau Nama Berbau Porno & SARA



◄ Posting Baru Posting Lama ►